Pentingnya Safety Shoes untuk Pekerja Lapangan

Berikut Ini Alasan Mengapa Menggunakan Safety Shoes Sangat Penting Selama Anda Bekerja

Kaki memiliki peran yang begitu utama dalam kehidupan, dengan anggota badan ini kita dapat melakukan apa pun seperti mengambil langkah, bekerja dan yang lain hingga kita perlu melindunginya dari berbegai bahaya. Terutama ketika profesi yang anda jalani saat ini memerlukan keamanan kerja yang khusus, maka penggunaan SAFETY SHOES menjadi sangat penting.

Sepatu safety ( Safety shoes) adalah salah satu alat pelindung diri (APD) yang harus dipakai oleh seseorang ketika bekerja guna menciptakan kesehatan dan keamanan kerja (K3). Bukan sekedar membuat perlindungan bagian tubuh pekerja pada adanya resiko kecelakaan saja, tetapi dengan memakai sepatu safety pekerja akan lebih leluasa bergerak hingga dapat meningkatkan efektivitas dan hasil produksi yang diharapkan. Safety shoes merupakan salah satu APD yang wajib diberikan oleh perusahaan bagi para pekerjanya untuk menciptakan kesehatan dan keamanan kerja (K3).

Tergantung dari kegunaannya, safety shoes memiliki berbagai macam fungsi dan model untuk memenuhi kebutuhan penggunanya. Ada yang memiliki fungsi untuk melindungi dari beban berat, ada yang melindungi dari serangan benda panas, cairan kimia berbahaya, melindyngi dari bahaya listrik, dan menahan tusukan benda tajam serta fungsi anti slip agar pekerja semakin lincah dalam bekerja.

Untuk penggunaannya, sebaiknya pilih dan gunakan safety shoes yang sesuai dengan potensi bahaya, jenis pekerjaan dan kondisi lingkungan kerja (indoor atau outdoor, suhu panas atau dingin dan lainnya).

Manfaat Memakai Safety Shoes

  1. Melindungi dari benda tajam & berbahaya. Untuk seorang yang bekerja di ruang berbahaya, sepatu safety harus dipakai untuk menghindari kemungkinan terkena pecahan kaca, besi atau serpihan lain, yang dapat membahayakan telapak kaki.
  2. Mencegah kecelakaan kerja yang fatal. Safety shoes dapat mengurangi resiko kecelakaan kerja fatal seperti kejatuhan benda-benda berat. Safety shoes memiliki kemampuan yang cukup kuat dalam menahan berat, hingga resiko patah tulang atau masalah lain dapat di minimalisir.
  3. Membuat perlindungan dari benda panas. Safety shoes tidak hanya terbuat berbahan kulit saja, namun juga dibuat dari bahan metal yang tebal. Karenanya sepatu ini dapat melindungi kaki pada benda-benda yang panas.
  4. Melindungi dari cairan kimia berbahaya. Kita semua tahu kalau cairan kimia adalah cairan yang sangat berisiko & bagaimana jadinya bila cairan itu mengenai kulit? Untuk pekerja laboratorium kimia, safety shoes ini harus dipakai.
  5. Membuat pengguna tidak terpeleset.

Kesimpulan

Sepatu safety tidak hanya penting untuk keselamatan kaki kita di tempat kerja, tetapi juga merupakan investasi dalam kenyamanan dan produktivitas kita. Dengan mengintegrasikan fitur keamanan tinggi dengan menggunakan Safety Shoes, sepatu ini menjadi pilihan yang tepat untuk berbagai jenis pekerjaan. Ingat, keselamatan adalah prioritas utama, dan penggunaan Safety Shoes yang tepat adalah langkah penting dalam menjaga keselamatan dan kesejahteraan kita di tempat kerja.

Open chat
1
#HaloAxel siap membantu
Scan the code
#HaloAxel siap membantu