Tips Merekatkan Batu Alam Agar Kuat Merekat Tanpa Lepas

Batu alam adalah salah satu material yang banyak digunakan masyarakat sebagai bahan bangunan, terutama untuk proses penyelesaian akhir (finishing). Kesan alami serta tampilannya yang dekoratif menjadi salah satu alasan batu alam menjadi begitu populer. Keragaman jenis serta cara pemasangannya yang mampu menghasilkan berbagai macam pola dan tampilan membuat batu alam seolah menjadi elemen wajib dalam pembangunan sebuah rumah, mulai dari taman, pagar, bahkan kamar mandi.

Batu alam merupakan elemen dekorasi yang dapat memberi kesan natural di tempat di mana dia dipasang. Tapi berbeda dengan keramik pada umumnya, batu alam cenderung berukuran lebih tebal dan lebih berat. Sehingga baik dalam pemasangan maupun dalam pemilihan perekat batu alam yang digunakan saat pemasangan dibutuhkan kehati-hatian. Apalagi jika batu alam akan dipasang pada dinding. Batu alam tidak boleh terlepas.

Pilih Perekat Berkualitas

Karena memilih perekat batu alam harus berhati-hati, ini berarti menggunakan semen biasa tidak disarankan. Semen biasa tidak seperti perekat yang memang dibuat khusus untuk mampu membuat batu alam terus menempel di tempatnya, entah itu di dalam ruangan, maupun di luar ruangan di mana batu alam akan banyak terpapar cuaca seperti panas dan hujan. Perekat yang memang berkualitas akan terus membuat batu alam terus menempel, baik di tempat kering maupun di area yang kerap terkena basah, misalnya di kolam atau kamar mandi. Perekat batu alam berkualitas akan terus menunjukkan performanya.

Pilih Perekat Yang Praktis Diaplikasikan

Dari merek-merek perekat batu alam yang tersedia di pasar, pastikan Anda memilih produk yang terbaik. Produk yang tidak hanya menjanjikan kualitas hasil pemasangan, namun juga menjanjikan kecepatan dalam pemasangan. Seperti Tile on Tile Adhesive dari Roxbond. Tidak hanya sangat ampuh sebagai perekat segala jenis tile termasuk batu alam, tapi juga mampu membuat pekerjaan pemasangan selesai lebih cepat, karena lebih mudah dicampur dan lebih mudah diaplikasikan.

Pilih Perekat Terpercaya

Roxbond Tile On Tile Adhesive lebih mudah dicampur dan diaplikasikan karena sifatnya sebagai perekat instan siap pakai. Kedua material ini dibuat dari campuran semen, filler, aditif dan pasir silika yang diformulakan untuk membuat keduanya memiliki daya rekat tinggi. Jika Roxbond Tile On Tile Adhesive cocok digunakan untuk pemasangan berbagai tile, termasuk batu alam, baik di area kering dan basah, maka Tile On Tile Adhesive cocok digunakan untuk pemasangan di area yang seringkali basah atau selalu basah seperti di kamar mandi, bak penampungan air dan kolam renang. Keduanya telah teruji ampuh baik di lab maupun di lapangan sebagai perekat batu alam anti lepas. Untuk mencampur sebelum pemasangan, cukup dengan menuang air ke bubuk Roxbond Tile On Tile Adhesive, lalu aduk, produk ini siap diaplikasikan. Hanya pilih perekat batu alam terbaik untuk hasil yang terbaik.

Open chat
1
#HaloAxel siap membantu
Scan the code
#HaloAxel siap membantu